Keindahan Taman Laut Bunaken Yang Mempesona

Taman Laut Bunake – Tentunya kita semua berbicara tentang pesona luar biasa dari Bunken Submarine Garden. Salah satu aset alam Indonesia yang paling berharga adalah kekayaan ekosistem laut. Di antara mereka Bunaken, sebuah taman laut di Sulawesi Utara, yang telah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan untuk semua orang karena keindahannya. Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga dan menemukan panduan menjaga kelestarian laut lebih banyak tentang wilayah tersebut. Nah, dalam daftar ini, kami telah menyusun 7 hal yang paling menawan di Taman Nasional Banwater Bunaken.

Taman Nasional Bunaken Marine didirikan pada tahun 1991 sebagai bidang konservasi ekosistem laut. Pada tahun 2005, taman nasional slot online ini dianugerahi oleh UNESCO mengadakan situs warisan dunia. Tidak hanya itu, tetapi lembaga internasional lainnya, WWF mengakui kekayaan Bunaken adalah biota. WWF juga menyediakan bantuan perlindungan. Ini termasuk patroli yang berhasil mengurangi memancing dengan pompa dan sianida yang merusak ekosistem.

Rekomendasi Wisata Taman Laut Bunaken Indonesia

Taman Nasional Bunaken adalah objek wisata di Teluk Manado, Sulawesi del Norte. Taman Nasional Bunaken sendiri memiliki luas sekitar 8,08 kilometer persegi, tempat wisata ini adalah bagian dari kota Manado ibukota Sulawesi Utara. Di taman nasional ini ada pantai yang sangat indah yang terletak di sekitar Pulau Manado, yaitu, Mantehage dan Siladen. Untuk menikmati suasana bawah air Bunaken, ia harus tenggelam dan bergerak untuk mengikuti daftar sbobet irama ombak yang mengalir.

Pesona alam bawah laut yang luar biasa adalah Anda akan menemukan di sini, ada sekitar 13 jenis terumbu karang yang memanjang sehingga mereka naik, terdalam 25-50 meter. Ini juga akan hilang dengan pemandangan yang disajikan sekitar 91 spesies ikan di Laut Bunaken, termasuk Koi White (Rivolian Seriola), Gusimi Local (Hippocampus), Nila Gami (Scolopsis Bilinatus), Goropa (Spilotocepsep Hinephelus dan Hypselosoma Pseudanthia) , Lolosi Yellow Tail (Lutjanus Kasmira) dan lainnya. Tidak hanya itu, ada juga banyak moluska, seperti kepala kambing (cassis cornuta), nautilus (nautilus pompillius), raksasa kima (tridacna gigas) dan teretis atau ascidios.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *