Taman Laut Kepulauan Takabonerate, Sulawesi Selatan

Taman Laut Kepulauan Takabonerate, Sulawesi Selatan

TAKA TAKA BERRATE National Park adalah taman laut yang memiliki area atol terbesar ketiga di dunia Setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maldive. Total area atol ini adalah 220.000 hektar dengan distribusi terumbu karang yang di sama dengan di tempat menyelam di Thailand yang tiba di 500 kmĀ². Daerah ini terletak di Distrik Takaboner, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Sejak 2005, Taman Nasional Taka Berrate telah dinominasikan untuk UNESCO untuk menjadi situs Warisan Dunia. Dalam serangkaian hari dari Kepulauan Selaye di tempat ini setiap tahun, setiap tahun, sebuah festival berjudul Sail Taka Bonere atau sebelumnya disebut ekspedisi Pulau Takabonere.

sebelumnya disebut ekspedisi Pulau Takabonere

Ada hingga lima belas pulau di Taman Nasional Taka Bonere, jadi itu sangat baik untuk kegiatan menyelam, snorkeling, dan pariwisata laut lainnya. Topografi daerah ini sangat unik dan menarik, di mana atol terdiri dari sekelompok pulau gosong dan rata-rata terumbu dan tenggelam, membentuk pulau-pulau dengan jumlah yang cukup. Di antara pulau-pulau Gosong Karang, ada strategi yang sempit. Sementara pada permukaan rata-rata terumbu, ada banyak kolam kecil yang dalam dan dikelilingi oleh terumbu karang. Ketika recoil terendah, jelas terlihat pada tanah kering dan diselingi dengan genangan air yang membentuk kolam kecil.

Rekomendasi Taman Laut Kepulauan Takabonerate Yang Menakjubkan

Untuk penyelam dunia, menemukan laut dengan keindahan sbobet mobile di dalamnya tampaknya menemukan langit. Pesona yang tidak dapat dihindari, kecantikan yang tidak dapat ditolak ada di Indonesia. Untuk pemula, olahraga menyelam ini menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama ketika lokasi menyelam ini benar-benar istimewa. Taka Berrate Marine Park, Taman Laut yang menawarkan kemegahan bawah laut. Terletak di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan membuat objek wisata ini lebih dikenal.

Sulawesi Selatan sebenarnya adalah salah satu sumbu wisata yang sangat luar biasa. Keberadaan Taman Bunaken Marine adalah yang paling populer. Tetapi masih ada kunjungan lain yang diketahui kurang cantik, yaitu, Taka Berrate Marine Park. Mereka yang datang tidak hanya dari wisatawan lokal, tetapi juga dari wisatawan asing. Ada beberapa fakta dari Taka Berrate Marine Park, yang membuat agen idn poker merasa bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *