foxtrot-marine.com

Sunrise Pantai Waiwuring Di NTT Yang Mempesona

Berwisata denngan menikmati keindahan alam sangat bisa membuat badan dan pikiran jadi relax. Terlebih lagi jika dilakukan bersama dengan kerabat atapun teman-teman.

foxtrot-marine.com

Ada banyak sekali wisata alam yang menawarkan keindahan dengan keunikannya masing-masing. Tak terkecuali di Timur Indonesia yang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata menakjubkan.

Mulai dari pantai dengan air jernih yang cantik, juga dipenuhi dengan biota laut yang keragamannya membuat para divers ingin terus menikmati keindahan tersebut.

Berkenalan Dengan Pantai Waiwuring NTT

Pantai Waiwuring adalah salah satu tempat wisata yang belum banyak diketahui masyarakat diluar Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini terletak di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama, Flores Timur. Perjalanan menuju pantai Pantai Waiwuring menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Larantuka menuju Pelabuhan Tabilota dan memakan waktu tempuh selama 20 menit. Para wisatawan juga bisa melalui rute Pelabuhan Larantuka – Tanah Merah dengan waktu tempuh sekitar lima menit.

Lama Jarak Tempuh 1 jam 30 menit

Dari Tobilota atau Tanah Merah, wisatawan harus melanjutkan perjalanan darat menggunakan tramsportasi roda dua atau roda empat untuk menuju Desa Waiwuring. Lama perjalanan dari pelabuhan menuju desa Waiwuring sekitar 1 jam 30 menit.

Nikmati Panorama sunrise

Meski belum banyak dikenal, siapa sangka pantai ini kian menjadi tujuan wisata favorit terutama oleh mereka yang menyukai matahari terbit (sunrise).

Panorama gradasi warna jingga dan kekuningan menjadi salah satu keistimewaan saat matahari terbit. Momen ini biasanya selalu diburu pengunjung, sayang kalau dilewatkan.

Seorang wisatawan bernama Krisantus Boro (38) mengatakan bahwa ia takjub dengan pesona sunrise Pantai Waiwuring. “Waktu yang terbaik untuk melihat sunrise di sini pada pukul 04.30 Wita – 07.30 Wita,” ujar Krisantus saat dihubungi, Senin (13/6/2022). Ia menyarankan para pengunjung yang ingin menikmati sunrise agar datang lebih awal sebelum matahari terbit.

Terdapat Kedai Untuk Menginap

Pengunjung Pantai Waiwuring tak perlu cemas dengan akomodasi penginapan disana, sebab di sekitar pantai ini ada kedai yang menyediakan aneka makanan, minuman, dan kamar tamu.

Namanya Kedai 67. Ia menambahkan, selain menawarkan pesona alam pagi hari, Pantai Waiwuring dinilai cukup bersih karena tidak ada sampah dari plastik atau yang bukan sampah laut.

Karakteristik ombak yang tenang, sangat pas untuk pengunjung yang menyukai diving. “Setelah menikmati keindahan pantai ini, pengunjung juga bisa mengunjungi pulau Pasir Timbul Mekko dan menyaksikan ribuan kelelawar yang keluar saat sore hari,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.