Masih Jadi Misteri, Ini Mistos Dan Legenda Pantai Parangtritis

Beberapa hari belakangan tersebar poster yang berisikan ajakan buat tiba ke Pantai Selatan Yogyakarta atau Pantai Parangtritis sambil mengenakan baju berwarna hijau. Ajakan ini berhasil mengundang ribuan orang yang berminat akan datang.

Alasan ajakan ini merupakan buat membuktikan apakah mitos memakai baju hijau pada Pantai Selatan bisa menghasilkan si pemakai hilang atau tidak. Padahal mitos embargo memakai baju hijau di Pantai Selatan telah terdapat semenjak usang.

Bukan hanya mitos menggunakan baju hijau, masih terdapat mitos lain dan legenda yg lekat dengan Nyi Roro Kidul. mirip apa legenda serta mitos tersebut?

Legenda Kanjeng Ratu Kidul serta Nyi Roro Kidul

Banyak anggapan bila Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul merupakan sosok yang sama. Padahal dari legenda Kejawen, Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul ialah orang yang berbeda.

Berdasarkan legenda, Kanjeng Ratu Kidul mempunyai kuasa aras ombak pada samudera Hindia dengan istana yang terletak di jantung lautan. di mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul ialah kreasi dewa Kaping Telu dan mengisi kehidupan menjadi Dewi Sri atau Dewi Padi.

Aneka macam kisah serta fakta beredar kalau Kanjeng Ratu Kidul merupakan pasangan spiritual berasal para raja-raja di Kerajaan Mataram dan Yogyakarta. Wujud berasal Kanjeng Ratu Kidul pun tidak sinkron mengikuti waktu.

Konon, Sri Sultan Hamengkubuwono IX pernah bertemu menggunakan Kanjeng Ratu Kidul. menurut pengakuannya, Kanjeng Ratu berwujud wanita belia ketika bulan purnama dan menjadi perempuan tua pada saat yang lain.

Kanjeng Ratu Kidul mempunyai pembantu yang sangat setia, yakni Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul sangat menyukai rona hijau. Bahkan dalam legenda, kebaya serta kemben yang dikenakannya pun selalu berwarna hijau.

Mitos larangan memakai sandang rona Hijau pada Pantai Selatan

karena selera Nyi Roro Kidul dengan rona hijau itulah, maka berkembang mitos bila kita dilarang memakai sandang berwarna hijau waktu mengunjungi Pantai Selatan.

Sebab? Nyi Roro Kidul akan senang kepada mereka yg berpakaian rona hijau serta akan merogoh orang tersebut buat dijadikan abdi atau pengikutnya.

Atas dasar itulah banyak kasus orang hilang pada Pantai Selatan selalu dikaitkan menggunakan mitos tersebut.

Pantai Parangtritis, Gerbang Menuju Kerajaan global Lain

Meski garis pantai selatan terbentang asal ujung barat sampai ujung timur Pulau Jawa, tetapi Pantai Parangtritis sebagai pantai paling banyak menyimpan kisah mistis dibandingkan pantai lainnya. poly yg percaya kalau Pantai Parangtritis merupakan gerbang menuju kerajaan global lain.

Dari pengakuan rakyat pada kurang lebih Pantai Parangtritis setiap malam kurang lebih pukul 1-dua dini hari, sayup-sayup akan terdengar suara gamelan asal arah pantai.

Padahal pantai sedang sepi. Bila kamu mendengarnya, syahdan rombongan Nyi Roro Kidul sedang lewat berasal Pantai Parangtritis menuju Gunung Merapi.

Entah hal ini betul atau tidak, yg kentara poly saksi sudah mendengar sendiri bunyi gamelan pada tengah malam. kamu sendiri pernah dengar bunyi gamelan tadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.