Hewan Laut Raksasa yang Menakjubkan

Hewan laut besar apa saja yang kamu ketahui? Paus biru? Dugong? Di laut masih banyak hewan – hewan besar unik yang menarik untuk diketahui. Para ilmuan juga meyakini jika sebenarnya di laut masih banyak hewan – hewan yang belum diketahui baik jenis dan penampilannya. Itu karena cukup sulit untuk bisa melakukan hal tersebut mengingat tekanan dalam laut yang bisa membuat apa pun menjadi pipih.

Nah, berikut ini adalah beberapa hewan laut raksasa yang mungkin keberadaannya sulit untuk dijangkau. Tapi setidaknya kita tahu keberadaan mereka yang tinggal bersama kita di bumi ini. Berikut adalah daftarnya.

Hewan Laut Indah dan Menakjubkan

1.Ubur – Ubur Surai Singa

Biasa jika melihat ubur – ubur, kira – kira berapa ukuran paling besar yang dapat ditemui? Sepanjang 15 cm? 20 cm? Bagaimana dengan ubur – ubur yang bahkan tentakelnya dapat mencapai 15 meter? Makhluk besar satu ini mungkin akan sulit untuk bisa ditemukan di permukaan, karena ubur – ubur ini berada di kedalaman laut.

2.Hiu Paus

Berikutnya ada hiu paus, mungkin untuk yang satu ini sudah sering di dengar. Hiu paus sendiri merupakan salah satu hewan laut terbesar di dalam lautan. Panjangnya dapat mencapai 2 meter bahkan bisa lebih dari itu. Meski besar, hewan ini memiliki sifat yang lembut. Ketika berenang ia akan membuka mulutnya untuk mengumpulkan plankton dan ikan – ikan kecil.

3.Bintang Laut Raksasa

Bintang laut raksasa merupakan hewan laut yang memiliki duri di sekujur tubuhnya. Biasa dapat ditemukan di lepas patai California. Keunikan lain dari bintang laut ini selain ukurannya yang besar adalah ia dapat meregenerasi atau menumbuhkan kembali anggota tubuhnya.

4.Kepiting Laba – Laba Jepang

Kamu pecinta seafood? Sering dong memakan kepiting? Tapi bagaimana jika kepiting itu berukuran besar dengan capit yang mengerikan? Kepiting laba – laba merupakan kepiting yang bisa mencapai 3 meter. Ia memiliki rangka exoskeleton yang keras untuk bisa melindunginya dari serangan predator. Selain itu kepiting ini dapat menyatu dengan dasar laut, baik itu di bawah spons atau kehidupan laut lain.

5.Paus Biru

Paus biru memang dikenal sebagai hewan laut terbesar yang sudah dikenal manusia. Bahkan seekor bayi paus biru bisa membuat manusia dewasa tampak sangat kecil. Ketika lahir, paus biru sudah mencapai panjang kira – kira 7.6 meter dan berat 3 ton. Sementara ketika ia dewasa, bobotnya dapat mencapai 200 ton. Besar sekali, ya?

6.Man of War

Mungkin kamu jarang mendengar nama hewan ini. Hewan satu ini kerap kali dikira sebagai ubur – ubur karena memang sama – sama memiliki tentakel yang menjuntai. Tentakel dari hewan yang hidup berkoloni dengan sesamanya ini dapat mencapai panjang 10 meter, namun bisa juga mencapai 50 meter.

7.Paus Sirip

Setelah paus biru, paus sirip diyakini sebagai hewan terbesar kedua di bumi. Panjang dari hewan satu ini dapat mencapai 25 – 27 meter. Paus ini masuk dalam subordo paus balin karena ia memilik balin untuk dapat menyaring plankton dan ikan – ikan kecil ketika sedang makan.

8.Kima Raksasa

Terakhir ada Kima Raksasa, hewan laut yang secara permanen menempelkan diri pada permukaan pasir atau juga reruntuhan terumbu karang. Selain itu hewan ini dapat mencapai panjang hingga 1.2 meter dan dengan berat 227 kg. Hebatnya mereka dapat hidup hingga ratusan tahun lebih pada alam liar.

Itulah beberapa hewan raksasa di lautan yang menakjubkan, laut masih menyimpan beragam keindahan lainnya yang belum kita ketahui. Jadi sebelum kita menemukan mereka, ayo kita jaga kelestarian laut agar hewan – hewan tersebut tidak terancam keberadaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *