Diving Menyaksikan Patung Nest Gili

Diving Menyaksikan Patung Nest Gili

Laut timur Indonesia terkenal dengan keindahan dasar lautnya yang tidak hanya dikenal di Indonesia saja namun juga hingga keseluruh penjuru dunia. Kami akan menyajikan untuk kalian salah satu keindahan dasar laut yang dimiliki oleh Indonesia. Terletak di Gili Meno, Lombok, yang lebih tepatnya berada di Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya hampir berdekatan dengan kota Mataram.

Patung Nest Gili

Diving Menyaksikan Patung Nest Gili

Harga tiket yang bisa kalian keluarkan jika mau masuk kedalam tempat wisata tersebut adalah: Wisatawan local: Rp.2.500,00 dan untuk para Wisawatan mancanegara Rp.5.000,00 saja. Harga yang sangat murah dan terjangkau untuk siapa saja. Namun itu hanyalah harga masuk nya saja, belum termasuk harga tiket untuk kalian bisa melakukan Diving.

Terletak pada garis khatulistiwa membuat Indonesia menjadi surganya para penyelam yang menyukai Diving. Sekarang wisata dasar laut Gili ditetapkan menjadi pantai terindah ke-3 diseluruh dunia yang dilansir dari majalah asal Korea Selatan, Vogue. Walaupun pulau Meno adalah pulau terkecil dari kawasan pulau Gili, namun pemandangan dasar laut yang dimilikinya mampu memukau dunia.

Wisata dasar laut yang banyak dikenal orang diseluruh dunia adalah 48 patung manusia yang ada di dasar laut “Nest”. Patung-patung tersebut dibuat melingkar oleh seorang pemahat professional Jason  deCaires Taylor yang membuat karyanya tersebut menjadi sangat terkenal hingga ke Inggris, Karibia, Kepulauan Canary dan masih banyak lagi.

Diving Menyaksikan Patung Nest Gili

Banyak turis yang sengaja datang mengujungi pulau Meno untuk menyaksikan secara langsung keindahan patung Nest tersebut. Alasan dibuatnya 48 patung yang diletakan didasar laut adalah sengaja untuk melestarikan terumbu karang yang ada disana dimana sudah sebanyak 40 % rusak sejak dari puluhan tahun silam.

“Nest adalah jembatan antara dunia manusia dan dunia laut. Nest akan bisa dijangkau dan dilihat oleh siapa saja. Kamu hanya perlu berenang sedikit kebawah dari dasar pantai dan kamu akan dapat melihat patung Nest nantinya”. Demikian ujarnya.

Akan banyak satwa laut yang bisa kalian temukan didasar nantinya, dasar laut Meno juga terkenal dengan ekosistem penyunya yang mana menyebabkan banyak jenis penyu bisa kalian temui disana salah satunya penyu surga yang terkenal “Turtle Heaven”. Namun sang pemahat patung juga mengatakan walaupun keindahan laut dan patung Nest tersebut dapat dinikamati oleh seluruh orang namun perlu sangat diingat untuk menjaga keindahan nya, jangan sampai merusak keindahan dasar laut yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *