Churaumi Okinawa Aquarium, Wisata Air Terbaik Di Jepang

Akuarium Churaumi Okinawa adalah akuarium yang terletak di Taman Ocean Expo, barat laut Okinawa, Jepang. Dalam bahasa Okinawa, chura berarti indah, dan umi berarti laut.  Meskipun bukan seperti wisata bawah laut likupang, Akuarium Churaumi adalah akuarium terbesar no dua di dunia sehabis dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005.

Akuarium ini memamerkan kehidupan biologi laut di terumbu karang, laut dalam, dan arus Kuroshio yang mengalir melintasi Kepulauan Jepang. Dari keseluruhan 77 tangki akuarium, tangki terbesar disebut Akuarium Laut Kuroshio yang sanggup menampung 7.500 m³ air (panjang 10 m, lebar 35 m, kedalaman 27 m), atau setara bersama kapasitas tiga kolam renang ukuran stadion Olimpiade sportsbook inspirasi daftar sbobet.

Sejarah Churaumi Okinawa Aquarium

Sebagai peringatan Pengembalian Okinawa kepada Jepang, pekan raya dunia Expo ’75 diadakan di Motobu, Okinawa berasal dari tanggal 20 Juli 1975 sampai 18 Januari 1976. Tema Expo ’75 adalah samudra, dan salah satu atraksinya adalah akuarium Laut Kuroshio yang pas itu merupakan akuarium terbesar di dunia. Setelah pekan raya selesai, lokasi Expo ’75 dikelola sebagai taman pemerintah pusat bersama nama Taman Ocean Expo sejak Agustus 1976, dan akuarium lagi dibuka untuk lazim sejak 8 Agustus 1979.

Gagasan membangun gedung baru akuarium di awali pada tahun 1989. Desain awal diselesaikan pada tahun 1994, dilanjutkan bersama desain terperinci yang selesai tahun selanjutnya (1995). Pembangunan lahan di awali tahun 1996, diikuti pembangunan fisik gedung. Gedung akuarium lama selanjutnya ditutup pada 31 Agustus 2002. Setelah selesai, gedung akuarium baru dibuka bersama nama Akuarium Churaumi Okinawa pada 11 November 2002, bertepatan bersama peringatan 30 tahun pengembalian Okinawa.

Atraksi

  • Akuarium Laut Terumbu Karang

Akuarium Laut Karang memamerkan 800 koloni terumbu karang berasal dari 70 spesies di di dalam akuarium berkapasitas 300 m³. Akuarium ini terbuka di anggota atas agar cahaya matahari yang dibutuhkan terumbu karang sanggup masuk.

  • Akuarium Laut Kuroshio

Kaca akrilik di Akuarium Churaumi dulu dicatat Guinness World Records sebagai panel akrilik terbesar di dunia sampai dikalahkan oleh panel punya Akuarium Dubai yang lebarnya 32,88 m, tinggi 8,3 m, tidak tipis 750 mm, dan beratnya 245,614 kg. Dalam Akuarium Laut Kuroshio dipelihara tiga ekor hiu paus. Jinta adalah nama hiu paus terbesar, dua ekor lainnya diberi nama Number 15 dan Number 18.

  • Akuarium Laut Dalam

Akuarium ini memamerkan spesies ikan laut dalam, juga di antaranya Etelis carbunculus, Thyrsitoides marleyi dan spesies yang sukar dipelihara di akuarium. Koleksi akuarium laut di dalam terdiri berasal dari 70 spesies yang beberapa besar berasal berasal dari kedalaman laut 200 m di lepas pantai Okinawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *