5 Misteri Dari Laut Yang Belum Terpecahkan

Laut merupakan area yang paling luas di bumi ini. Bahkan, laut menutupi lebih dari 70% permukaan planet bumi.

Populasi air di bumi juga dipercaya 97% merupakan hasil dari laut dan sisanya berasal dari gletser dan es.

Misteri Mengerikan Dari Laut

Bukan hanya sebagai sumber kehidupan manusia maupun makhluk hidup lain, laut ternyata memiliki banyak misteri yang sampai sekarang belum terpecahkan.

Penasaran ada apa saja? Yuk simak dibawah ini.

1.Segitiga Bermuda

Miami, Bermuda, dan Puerto Rico merupakan tiga titip yag membentuk sebuah segitiga seluas 440.000 mil persegi laut.

Segitiga ini dipercaya telag menghilangkan lebih dari lusinan kapal dan pesawat. Walaupun cuaca sedang dalam kondisi baik, namun kawasan ini tetap membuat para pesawat dan kapal yang melintasinya menghilang.

Saat Christoper Colombus berlayar dan melewati daerah Bermuda Triangle ini, ia mengatakan bahwa ia melihat api besar yang diperkirakan sebagai meteor, jatuh ke laut.

Hal ini juga diikuti dengan penampakan cahaya aneh dari kejauhan beberapa minggu setelahnya. Dalam seratus tahun, setidaknya ada 1000 nyawa, 75 pesawat, serta ratusan kapal yang menghilang saat melintasi area ini.

Sampai sekarang, belum ada penjelasan ilmiah yang bisa memastikan tentang fenomena laut misterius ini.

2.Devil’s Sea

Di dekat pantai Jepang di Samudera Pasifik, terdapat kawasan yang bernama Devil’s sea. Diceritakan bahwa the Great Khan dari Kekaisaran Mongolia dan cucu dari Genghis Khan berusaha untuk menguasai serta memajukan Jepang pada 1274 dan 1281.

Namun, kedua upaya mereka gagal karena harus kehilangan kapal-kapalnya serta 40.000 orang awak saat melewati kawasan ini.

Legenda kuno mengatakan bahwa di tempat ini hidup para naga raksasa yang tersembunyi di bawah perairan dan mitosnya mereka mengintai aktivitas di perairan tersebut.

3.Bola Mata Besar

Di pinggir pantai Pompano, Florida, ditemukan sebuah bola mata besar oleh seorang beachcomber. Ia merupakan orang yang suka mencari dan mengamati benda-benda menarik di pantai.

Ilmuan telah melakukan tes  genetic untuk mengetahui dari mana asal mata raksasa tersebut. Ia mengatakan bahwa diduga itu merupakan mata dari ikan yang sangat besar.

Namun, menurut ahli biologi kelautan, Robert L.Pitman, mata itu bisa jadi merupakan mata dari cumi-cumi atau hewan apapun yang memang matanya besar.

Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tulang di sekitar mata sehingga itu tidak mungkin mata cumi-cumi. Sampai saat ini belum ditemukan hewan apa itu.

4.Kereta Tenggelam

Telah ditemukan kuburan kereta api lokomotif langka pada tahun 1850 an di dekat pantai new jersey yang terletak 90 kaki di bawah air.

Asal-usul kedua lokomotif ini masih menjadi misteri dan tidak ada sejarah kapan mereka dibuat juga tidak ada sejarah mengenai kapan kedua kereta api tersebut hilang.

Jenis kereta api ini adalah Planet Class 2-2-2 T yang sangat langka dan telah berhenti diproduksi setelah lama diluncurkan. Bahkan kabarnya, lokomotif langka ini akan diangkat ke daratan agar bisa di teliti.

5.Atlantis

Banyak orang yang yakin bahwa Atlantis adalah sebuah Benua yang hilang karena tenggelam di dasarr laut. Tempat ini pertama kali disebut oleh Plato dalam bukunya.

Namun yang jadi misteri adalah, dimanakah tempat Atlantis hilang jika ia memang ada/ ada banyak sekali spekulasi teori mengenai hal ini.

Ada yang menyebutkan bahwa tempat ini berada di Santorini Yunani, Kepulauan Bahana, Spanyol, Irlandia, dan Lain-lain.

Banyak juga yang menemuka berbagai alat serta peninggalan yang disebut-sebut berasal dari Atlantis.

Seperti misalnya Antikythera yang terdapat pada karam pada tahun 1.000 SM, dan logam mulia bernama Orichalcum serta hal-hal lainnya.

Itulah 5 misteri dari laut yang sampai saat ini masih belum terpecahkan. Gimana pendapat kalian? Menarik namun seram ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *