foxtrot-marine.com

4 Pulau Sulawesi Selatan Dengan Pesona Alam Memukau

Pulau di Sulawesi Selatan memiliki estetika pesona alam yang sayang Bila dilewatkan. Sangat poly pulau-pulau mungil yang tersebar di sepanjang garis bahari pulau Sulawesi bagian selatan.

Sebagian pulau pada Sulawesi Selatan telah populer menjadi destinasi wisata. tak heran, pasalnya pulau di Sulawesi Selatan memiliki pemandangan mentari terbenam atau sunset yg memukau.

Bahkan, pulau di Sulawesi Selatan pula memberikan keindahan alam bawah laut yg luar biasa. banyak sekali biota laut yang tersusun bisa dinikmati dengan melakukan aktivitas snorkling serta diving di lebih kurang pulau.

Berikut 4 pulau di Sulawesi Selatan yg memiliki pesona alam memukau yang sudah dirangkum foxtrot-marine.com dari banyak sekali asal:

1. Pulau Lanjukang

Lanjukang adalah pulau pada Sulawesi Selatan yg mempunyai panorama pantai yang sangat latif. Pulau ini adalah pulau terluar yang masih masuk dalam wilayah administratif Kota Makassar.

Pulau di Sulawesi Selatan yg satu ini berada di Selat Makassar, jaraknya sekitar 40 kilometer asal sentra Kota Makassar. untuk bisa hingga ke Pulau Lanjukang, pengunjung mampu mengaksesnya menggunakan kapal asal Pelabuhan Paotere menggunakan ketika tempuh 3 jam.

Pulau yang memiliki luas 6 hektar ini bisa menjadi pilihan yg tepat buat dikunjungi bagi yg menyukai wisata laut. Pemandangan bawah bahari pulau ini tidak kalah indah dengan hamparan terumbu karang yang masih sangat terjaga.

Pesisir Pulau Lanjukang memiliki karakteristik perairan yang dangkal dan damai. Hamparan pasir putih yg mengelilingi Pulau Lanjukang mengakibatkan air laut terlihat sangat jernih.

Walaupun Pulau Lanjukang berpenghuni, suasana tenang serta damai tetap mampu dirasakan ketika mengunjungi pulau ini. Pasalnya, Pulau Lanjukang hanya dihuni oleh 15 kepala famili dengan total jumlah penduduknya lebih kurang 50 orang.

2. Pulau Samalona

salah satu pulau di Sulawesi Selatan yg menarik buat dikunjungi ialah Pulau Samalona. Pulau mungil seluas 2,34 hektar ini terletak di sebelah barat daya Kota Makassar.

jarak Pulau Samalona asal pesisir Kota Makassar hanya dua kilometer, mampu ditempuh menggunakan speedboat dengan waktu tempuh 30-45 menit berasal dermaga. Akses menuju Pulau Samalona mampu melalui beberapa dermaga yang terdapat pada pesisir Kota Makassar seperti Dermaga Panyyua, Popsa, serta Kayu Bangkoa.

Pulau Samalona artinya salah satu pulau terindah yang menyuguhkan pesona pantai pasir putih, serta air bahari yang hening serta jernih. pada Pulau Samalona, pengunjung bisa menyaksikan keindahan bawah laut yg masih sangat terjaga.

3. Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke ialah keliru satu pulau di Sulawesi Selatan yg tidak berpenghuni. Pulau seluas 1 hektar ini artinya bagian berasal Kepulauan Spermonde, yakni formasi pulau yg berada pada wilayah segitiga terumbu karang.

Pulau Kodingareng Keke bisa diakses melalui Pelabuhan Kayu Bangkoa, Kota Makassar. ketika tempuh yg diperlukan buat hingga di Pulau Kodingareng Keke hanya 1 jam perjalanan menggunakan speedboat.

karena Pulau Kodingareng Keke tidak berpenghuni, pengunjung dapat menikmati estetika panorama alamnya yang masih sangat alami. Hamparan pasir putih yang mengelilingi Pulau Kodingareng Keke berakibat air laut pulau pada Sulawesi Selatan ini tampak sangat jernih.

4. Pulau Larea-Rea

Pulau Larea-Rea artinya galat satu pulau yg masuk ke pada kumpulan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Pulau di Sulawesi Selatan ini banyak dikunjungi wisatawan karena panorama alam yang bisa memanjakan mata.

Pulau di Sulawesi Selatan yg satu ini memiliki berukuran yg sangat kecil, berukuran diameter daratannya hanya lebih kurang 100 meter. Meskipun begitu, daya tarik yg ditawarkan tidak kalah asal pulau-pulau eksotis lainnya.

untuk mampu sampai ke Pulau Larea-Rea, pengunjung mampu menempuh perjalanan menggunakan bahtera speedboat berasal Pelabuhan Lappa Ujung, Sinjai Utara. perjalanan menuju pulau di Sulawesi Selatan ini membutuhkan saat kurang lebih 1 jam Jika menggunakan bahtera dan 30 mnt memakai speedboat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.